Tidak Mau Duit

Ya Allah Saya Tidak Mau Banyak Rejeki

Artikel Blog

Ya Allah saya tidak mau banyak rejeki …

Judulnya seru ya , teruskan saja membaca dan Insya Allah anda akan mendapati hikmah dari kisah sehari hari ini.  Salam Pencerahan Sukses Tanpa Riba.

Kisah ini mungkin pernah anda alami, dimana anda sedang mencari parkiran dan tiba tiba tukang parkir yang menguasai lahan parkir tersebut datang memarkir kendaraan anda dengan nada kurang bersahabat , dan kalau anda layani balas perilaku tersebut akan berpotensi menyebabkan cekcok mulut bahkan bisa sampai bentrokan fisik. Namun jika anda menahan diri dan mencoba mengambil pandangan dari sisi tukang parkir yang sejak pagi hingga terik siang berpanas panas dan kena debu mungkin anda akan memaklumi dan ini saya pernah mencoba ketika ada tukang parkir yang saya lihat dari tempat warung saya ngopi dan kebetulan juga masuk warung kopi untuk memesan es teh, setelah suasana saya anggap pas , saya tanya mas kenapa mobil tadi kok kayanya sampeyan (anda) kurang enak hati dengan pengendara itu, lalu mas tukang parkir menjawab, iya pak gimana tidak kesal sudah panas panas dan seharian ramai yang parkir waktu saya minta untuk parkir sesuai arahan malah jawabnya kurang enak mentang mentang kaya punya mobil kalau tadi diteruskan saya hajar pak ben gelut sekalian dengan logat medhok khas jawa timuran.

Tukang Parkir

Lalu saya mau menyambung obrolan untuk menggali lagi , tapi keburu tukang parkir itu bergerak cepat karena ada mobil dan motor yang mau meninggalkan parkiran, kemudian saya juga teringat kalau mau lihat proyek properti tanpa riba , namun dalam perjalanan saya mencermati kejadian dan melihat hikmah apa yang terjadi dan saya menemukan bahwa tukang parkir tersebut mengalami kondisi emosianal kesal karena banyak yang parkir kalau diterjemahkan dengan bahasa lain tukang parkir itu kesal karena banyak dapat rejeki uang parkir atau tukang parkir tersebut kesal sebab banyak duit hehehe . Kadang banyak orang mengeluh capek bekerja karena kerjaannya banyak artinya orang tersebut sedang berdoa meminta (hati dan pikirannya) kepada Allah , Ya Allah saya tidak mau banyak kerjaan , Ya Allah saya tidak mau banyak job , Ya Allah saya tidak mau banyak uang …dstnya.

Kalau anda pernah menganggur sekian lama dan dapat bekerja maka akan merasakan capeknya nganggur dan cari pekerjaan lebih sengsara dibandingkan capek banyak pekerjaan.

Terkait kalimat merasa capek atau penat dan kesal ini adalah bentuk komunikasi diri sendiri antara pikiran anda dan batin anda. Saya sarankan seringlah berkomunikasi dengan diri sendiri dengan kalimat yang menguatkan yang mendayagunakan kekuatan atau potensi diri anda bisa keluar.

Kalau capek seperti mas tukang parkir itu hanya masalah bisnis proses parkiran hehehe , coba gunakan kalimat pertanyaan misal , bagaimana caranya saya bisa melayani banyak pelanggan dengan baik tanpa membuat saya kehabisan tenaga …AHA kalau anda tepat dalam mengajukan pertanyaan maka Insya Allah akan ada solusinya.

Kiri Kiri Kanan Kanan Stop .. Salam tukang parkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *