Cara Efektif Promosi Bisnis

Cara Efektif Promosi Bisnis Kuliner dan lainnya

Blog Tips Bisnis

Sesuai dengan judulnya maka ini tidak ada kaitannya dengan Bisnis Developer Properti Syariah namun tetap ada kaitannya dengan bagaimana cara mengelola bisnis dan bagaimana memperbaiki kondisi bisnis dan keuangan tanpa riba serta cara keluar dari riba atau cara melunasi utang adalah topik yang sering dibahas, termasuk cerita pengusaha yang pernah punya 7 cabang kuliner dan akhirnya tutup semuanya.

Sesuai tema tentang bagaimana Cara Efektif Promosi Bisnis Kuliner !? Yang ingin saya sharing disini sebelumnya coba jawab dengan perenungan hasil dari pengamatan dan pengalaman bapak atau ibu sendiri , pertanyaannya APA YANG PALING PENTING BAGI KEBERLANGSUNGAN BISNIS !? Coba jawab dulu pertanyaan ini.

Oke saya anggap bapak / ibu sudah menjawab pertanyaan diatas dan kalau belum sebaiknya dijawab ya ..harus jujur …

Ketika saya mengajukan pertanyaan ini maka jawabannya bermacam-macam semisal menjawab yang paling penting bagi bisnis atau perusahaan agar bisa terus hidup dan bahkan tumbuh adalah memiliki produk atau jasa yang baik yang unik yang punya value ..
Saya katakan betul sekali dan saya yakin setiap pemilik bisnis tentunya ingin membuat produk atau jasa yang bermanfaat coba tanyakan ada pemilik bisnis atau perusahaan yang mengatakan bahwa saya atau kami ingin menciptakan,membuat produk atau jasa uang yang jelek dan tidak bermanfaat hehehe.

Saya sendiri sebagai pengusaha Developer Properti Syariah juga tentunya harus selalu memberikan produk yang bagus dan memberikan pelayanan terbaik. Jadi ga ada pengusaha yang ingin membuat produk atau jasa yang jelek dan tidak bermanfaat .

Namun coba renungkan apakah ada pemilik bisnis atau perusahaan yang memiliki produk/ jasa yang bagus bahkan sangat bagus tapi akhirnya bangkrut atau tutup?

Kalau dalam bisnis developer properti apakah ada Developer Properti yang membangun perumahan yang bagus tapi sulit laku bahkan macet dan mangkrak proyek propertinya!?

Kalau dalam bisnis atau usaha kuliner pernahkah bapak ibu menjumpai atau malah pernah makan di cafe , resto , warung, depot yang masakannya lumayan enak dan harga terjangkau bahkan bisa dikatakan sangat murah , tapi akhirnya tutup belum sampai 5 tahun , bahkan tutup sebelum 1 tahun!?
Bahkan saat saya menulis artikel saya menjumpai salah brand nasional dengan banyak cabang atau outlet seluruh Indonesia yang menjual aneka rasa mie dan kopi tutup. Atau dulu ada kawan yang punya cabang puluhan outlet akhirnya tutup.

Jadi jawaban apa yang paling penting bagi keberlangsungan hidup bisnis atau perusahaan adalah memiliki produk yang bagus itu tidak sepenuhnya benar karena setiap pemilik bisnis atau perusahaan pastinya ingin menjual produk atau jasa yang bagus dan bermanfaat.

Ada juga yang menjawab yang paling penting adalah memiliki SDM yang berkualitas dan handal , ini juga benar namun coba renungkan dan amati atau cari di google.co.id apakah ada bisnis atau perusahaan yang bangkrut alias tidak operasional lagi padahal memiliki SDM yang berkualitas dan melalui serangkaian tes rekrutmen yang ketat.

Kemudian ada yang menjawab memilki menejemen keuangan yang bagus , ini juga penting bagi keberlangsungan hidup bisnis atau perusahaan namun coba renungkan lagi apakah ada bisnis atau perusahaan yang sudah memiliki SDM Keuangan yang handal dan juga memiliki software keuangan yang canggih dan Bangkrut alias tutup tidak melanjutkan operasional lagi.

Jadi jawaban harus memiliki produk atau jasa yang bagus itu betul
Harus memiliki Menejemen yang handal dan SDM yang berkualitas juga penting.
Namun ada hal yang sangat penting termasuk di bisnis kuliner dan bisnis apapun , dan kalau anda bisa mengetahui jawaban ini . Maka InsyaAllah bapak ibu selaku pemilik bisnis akan lebih siap menghadapi tantangan dunia bisnis dan termasuk akan tahu Cara Efektif Promosi Bisnis Kuliner dan juga bisnis lainnya .
Coba renungkan kalau sudah mentok atau ingin menjawab berdasarkan pengalaman atau pengamatan bapak ibu silahkan japri saya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *