Belajar Developer Properti Syariah Dengan Benar DAri Nol

Belajar Developer Properti Syariah Dengan Benar Dari NOL

Artikel Blog

Tulisan kali ini terinspirasi ketika seorang pengusaha wanita dari luar kota malang menghubungi saya via chat WA terkait bagaimana cara memulai bisnis developer properti syari’ah yang benar dan bisa berhasil.

Kemudian kami chat terkait fenomena yang beberapa hari ini diangkat viral di grup WA dan media internet terkait ada penangkapan perusahaan pengembang properti yang melakukan tindakan penipuan dan ini juga pernah beberapa kali viral sebelumnya tentang pengembangan atau Developer Properti Syariah yang mengusung Konsep Syariah dan ini mencoreng nama pengembang atau Developer Properti Syariah. Padahal masih banyak Developer Properti Syariah yang mengelola proyek Properti skema syariah dengan amanah atau profesional dan juga banyak Developer Properti konvensional yang mengalami masalah jadi ini adalah tentang oknum.

Saya menjelaskan kepada ibu tersebut ada 2 skema yaitu ber syirkah dengan saya sebagai mentor dan komisaris dan membagi keuntungan atau saya sebagai mentor dan konsultan , ada perbedaan di akad bagi keuntungan atau akad ijarah atau gaji.

Belajar Developer Properti Syariah Dengan Benar Dari NOL

Modal uang dan modal Ilmu.

Pernah saya sampaikan di grup dan artikel tentang modal uang memang penting dan ini bisa menjadi kunci keberhasilan dalam bisnis apapun termasuk bisnis developer properti syari’ah jika dikelola dengan benar dan oleh pribadi yang amanah dan berkompeten.
Namun jika hanya modal tanpa di imbangi iman, ilmu dan karakter diri maka akan menjadi masalah besar, dimana ada yang punya modal uang besar habis karena pengelola tidak Amanah.

Sederhana namun tidak mudah

Perhatikan kalimat sederhana dan tidak mudah, bisnis properti kalo dibilang sederhana memang iya bisa dibuat sederhana namun tidak mudah untuk menjual properti dan menghasilkan keuntungan. Kalo memang mudah maka tidak ada proyek properti yang mangkrak dan akhirnya diambil alih oleh pemilik lahan atau investor .

Tantangan properti tanpa bank.

Sejak tahun 2015 mulai mengenal properti syariah tanpa bank dan akhirnya ikut workshop beberapa komunitas terkait bagaimana cara memulai bisnis developer properti syari’ah maka saya juga menjumpai peserta workshop yang berhasil dan dan tidak berhasil lebih banyak yang belum berhasil ini juga Sunnah menurut teori pareto ingat kan.

Sebagai Praktisi bisnis developer properti syari’ah yang mengusung Konsep riil Syar’iah, riil proyek dan Ijin LEGALITAS LENGKAP Clear and Clean maka saya juga mengalami fase pembelajaran yang luar biasa. Maka saya menggaris bawahi antara kalimat sederhana dan mudah. Ini tidak bisa di telan bulat , sama dengan kalo ada kalimat cara mudah menjadi kaya raya. Sederhana dan Mudah itu beda .

Untuk anda yang ingin belajar atau membangun properti syariah bisa menghubungi saya untuk bertanya terkait bagaimana teknisnya dan berapa biaya atau bagi hasilnya, InsyaAllah saya membuat dengan prinsip, tanpa riba, tanpa denda tanpa sita tanpa akad bathil tanpa ghoror tanpa kedholiman semua pihak mendapatkan porsi adil dan dijelaskan juga baik secara muamalah dan Strategi bisnis dan manajemen totalitas Amanah.

Kegagalan yang seringkali dalam bisnis apapun termasuk dalam bisnis properti syariah adalah terkait akad atau perjanjian dengan pemilik lahan terkait legalitas atau skema pembelian atau kerja, dengan investor (jika melibatkan investor ) kemudian juga keuangan kontrol yang tidak terkelola dengan baik atau kondisi penjualan yang stagnan.

Disini kebanyakan kegagalan disebabkan hal hal di atas , maka perlu di waspadai karena jangan Sampai merugikan konsumen atau sampai ke ranah hukum. Siap Belajar Developer Properti Syariah dari Nol dengan di dampingi sampai sold out habis dan closing produk!?

Segera hubungi nomer WA admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *